skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
3 Tips Untuk Mengatasi Asam Urat

3 Tips Untuk Mengatasi Asam Urat

3 Tips Untuk Mengatasi Asam Urat- Sebelum membahas mengenai Cara mengatsi Asam Urat secara Alami dan berkhasiat, perlu diketahui apa itu asam urat, darimana asam urat berasal, kenapa kadar asam urat tinggi menimbulkan penyakit, dan kenapa kadar asam urat tinggi harus diturunkan.

Asam urat adalah produk sampingan dari penguraian senyawa kimiawi yang disebut dengan ‘purin’, purin ini ada di sel-sel tubuh kita dan dalam makanan yang kita makan. Purin sebenarnya penting bagi tubuh manusia karena dapat menjadi sumber energi dan protein bagi tubuh.

Dan asam urat juga baik bagi kita karena bertindak sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan melindungi sel-sel tubuh agar tetap sehat. Adalah pekerjaan ginjal untuk memproses produksi asam urat dan mengeluarkan limbah metabolisme tersebut keluar dari tubuh kita melalui urin, dan sedikit melalui feses.

 

Dibawah ini ada beberapa tips untuk mengatasi asam urat ini:

1. Obat asam urat dengan cengkeh dan ubi jalar

Tahukah kamu manfaat cengkeh dan ubi jalar? Ternyata, kedua bahan tradisional ini menjadi obat asam urat alami yang sudah digunakan oleh nenek moyang. Keduanya bisa membantu menetralkan kadar purin dan asam urat dalam tubuh.

Cara mengatasi asam urat dengan cengkeh dan ubi jalar:

– Pertama-tama siapkan bahannya dulu seperti 5 butir dari cengkeh, dengan 5 butir kapulaga, dan 1 jari dari kayu manis, biji pala 5 gr, 15 gr jahe merah, air 1000 ml, serta 200 gram dari ubi jalar.

– Selanjutnya cuci bersih bahan-bahan yang sudah disiapkan. Kemudian rebus dengan 1000ml air hingga mendidih dan tersisa setengahnya.

– Saring air tersebut, kemudian konsumsi selagi masih hangat. Untuk ubi jalarnya, kamu bisa mengonsumsi langsung secara terpisah.

2. mengatasi asam urat dengan daun salam

Daun salam biasanya banyak digunakan oleh para ibu rumah tangga ketika sedang memasak. Daun ini mampu memberikan aroma masakan yang khas dan lezat. Selain bermanfaat bagi masakan, ternyata kandungan kalium dalam daun salam terbukti mampu menurunkan kadar asam urat dengan signifikan.

Cara mengatasi asam urat dengan daun salam:

– Siapkan terlebih dahulu 10 lembar daun salam dan 2 gelas air.

– Setelah dibersihkan, rebus daun salam tadi dengan 2 gelas air.

– Tunggu hingga rebusan mendidih dan menyisakan 1 gelas air.

– Konsumsilah air rebusan daun salam tadi secara rutin maksimal 3 hari dua kali. Lakukan selama 1 bulan dan lihat hasilnya.

3. Obat asam urat daun sosor bebek

Cara mengatasi asam urat terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan daun sosor bebek, cengkeh, jahe, dan kawan-kawannya. Racikan herbal ini sudah terbukti secara turun temurun berkhasiat dalam mengatasi asam urat. Bahkan apabila kamu konsumsi rutin, sangat berkhasiat untuk menjaga daya tahan.

Cara mengatasi asam urat tradisional:

– Pertama-tama siapkan bahannya dulu seperti 5 butir dari cengkeh, dan 5 butir dari kapulaga, dengan 4 lembar dari daun sosor bebek, dan 1 jari dari kayu manis, dengan 5 gram dari biji pala, 10 gram jahe, dan air 600 ml.

– Rebuslah bahan-bahan tadi dengan 600ml air hingga tersisa setengahnya. Bagi menjadi tiga atau per gelas 100ml, lalu konsumsi rutin sebanyak 3x sehari.

– Biasanya dalam waktu seminggu saja nyeri sendi akibat asam urat sudah sembuh.

Demikian semoga artikel ini bermanfaat.

Apa Itu Heavenliquid!?

Obat Asam Urat Heavenliquid, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Nanotechnology Organik yang di produksi khusus untuk mengatasi masalah Anda, yaitu Menjaga Stamina tubuh dan Memperkuat atau Meningkatkan Daya Tahan tubuh. Formula Organik Heavenliquid adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang Tim Formulator kami lakukan.

Formula Organik Heavenliquid mengandung asam amino esensial yang berfungsi untuk regenerasi sel. Berbagai protein esensial yang terkandung dalam Formula ini mudah untuk diserap oleh tubuh dan memberikan energi yang cukup untuk proses metabolisme tubuh..