skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
3 Jenis Makanan Penderita Penyakit Asam Urat

3 Jenis Makanan Penderita Penyakit Asam Urat

Penyakit Asam urat merupakan sebuah penyakit yang timbul dari zat purin yang terdapat pada sisa makanan yang Kita konsumsi. Semua bahan makanan yang berasal dari makhluk hidup pasti memiliki zat purin masing-masing, sehingga jika Kita mengkonsumsi makanan tersebut secara otomatis zat purin tersebut akan masuk ke dalam tubuh Anda.

Oleh karena itu sangat penting bagi Anda yang menderita penyakit asam urat, untuk secara teliti memilih makanan yang sehat. Agar penyakit asam urat tidak semakin parah. Contoh makanan sehat yang baik untuk penderita asam urat yang perlu Anda ketahui seperti berikut ini:

1. Buah apel

Buah apel mengandung asam malat yang memiliki kemampuan menetralkan asam urat. Dengan begitu, ketika penderita asam urat mengonsumsi buah ini maka penyakitnya dapat terkontrol. Konsumsilan buah apel setidaknya 1 buah setiap hari agar penyakit asam urat yang Anda derita bisa lebih signifikan diatasi.

2. Buah cerry

Buah ini merupakan makanan yang baik bagi penderita penyakit asam urat. Cerry mengandung zat anti inflamasi sehingga berperan menghindari pengkristalan asam urat yang dapat mengganggu kesehatan.

Selain itu, buah ini juga akan menetralkan zat asam serta membantu menghindari peradangan dan rasa nyeri pada sendi. Untuk meringankan serta menghindari penyakit asam urat, makanlah buah ini setidaknya 200 gram setiap hari.

3. Makanan yang mengandung potasium tinggi

Makanan yang mengandung potasium tinggi juga baik untuk penderita asam urat seperti yogurt, tomat, dan kentang.

 

makanan penurun asam urat yang akan membantu menetralisir tingginya penyakit asam urat di dalam tubuh.

1. Jeruk nipis

Buah yang satu ini merupakan bahan herbal dengan begitu banyak keuntungan positif bagi kesehatan kita. Salah satunya adalah untuk menetralkan kadar asam urat di dalam tubuh kita. Kandungan asam sitrat dan juga asam askorbat yang dimiliki buah ini sangat berperan dalam menetralkan asam urat yang tinggi dalam darah.

Menurut sebuah artikel penelitian “Arthritis and Rheumatism” pada tahun 2005 melaporkan bahwa konsumsi asam askorbat atau Vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis maupun jenis makanan lain seperti buah pepaya, jeruk maupun stroberi sebanyak 500 miligram per hari selama 2 bulan mampu menurunkan kadar asam urat dalam darah secara signifikan.

2. Pilih makanan berkarbohidrat kompleks

Contoh jenis makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks adalah beras cokelat, oats atau gandum, kentang, jagung, labu, dan beberapa jenis sayuran juga buah-buahan seperti brokoli, kol, wortel, terong, timun dan lain-lain.

Pemilihan jenis karbohidrat ini dianjurkan mengingat konsumsi karbohidrat sederhana seperti gula pasir, gula merah, madu, berbagai jenis kue, susu dan cokelat akan meningkatkan kadar fruktosa yang diketahui dapat meningkatkan kadar asam urat di dalam tubuh kita.

3. Makanan dengan kandungan Kalium tinggi

Kandungan kalium yang tinggi pada beberapa jenis makanan seperti pisang, kentang, tomat dan juga yogurt dapat menyebabkan peningkatan pengeluaran asam urat oleh ginjal. Selain itu kalium juga merupakan ion di dalam tubuh yang memegang peran penting untuk menjaga keseimbangan pH (keasaman) di dalam darah.

Kalium yang dikonsumsi dari makanan penurun asam urat ini juga dapat menghindari pembentukan kristal asam urat di dalam ginjal, sehingga selain dapat menghindari asam urat makanan-makanan ini juga dapat menghindari terjadinya batu ginjal yang disebabkan oleh kadar asam urat yang tinggi.

Demikian semoga artikel ini bermanfaat.

Apa Itu Heavenliquid?

Obat Asam Urat HeavenLiquid merupakan Formula Herbal hasil dari Autofermentasi Nanotechnology dengan bahan yang 100% alami sehingga tidak memiliki efek samping setelah anda mengkonsumsinya.
Heavenliquid berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Formula Herbal yang kami ciptakan ini memiliki komposisi 100% Diospyros kaki.