skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Penyakit Asam Urat Dan Kolesterol

Penyakit Asam Urat Dan Kolesterol

Penyakit asam urat dan kolesterol tidak selalu bisa diobati dengan menggunakan obat-obatan dari bahan kimia. Dengan menggunakan obat dari bahan alami dan juga tradisional juga bisa mengatasi penyakit asam urat dan juga kolesterol.

Salah satunya adalah daun salam. Daun salam memang terkenal sebagai bumbu penyedap masakan. Namun siapa sangka jika daun salam ternyata juga bisa digunakan sebagai obat tradisional asam urat dan kolesterol.

Selain itu daun salam juga bisa untuk melancarkan peredaran darah, diare, radang lambung, gatal-gatal, dan masin banyak lagi lainnya. Tumbuhan ini mengandung minyak atsiri, flavonoida, dan tannin. Daun, akar, buah, dan kulit batangnya digunakan sebagai obat.

Ada beberapa obat tradisional asam urat dan kolesterol yang bisa digunakan. Seperti misalnya untuk kolesterol bisa menggunakan bahan alami seperti buah mengkudu, bawang putih, daun salam, bawang Bombay, kunyit, temulawak, jamur kuping hitam, dan masih banyak lagi lainnya.

Jika menggunakan temulawak, caranya adalah temu lawak sebanyak 30 gram yang sudah dikupas dan diiris tipis, direbus dengan air sebanyak 600 cc dan dicampur dengan daun dewa sebanyak 15 gram yang sudah dicuci bersih. Lalu rebus hingga tersisa 200 cc. Saring, dan minum airnya.

Resep obat tradisional asam urat dan kolesterol lainnya adalah siapkan 10 helai daun salam. Rebus dengan air sebanyak 700 cc hingga mendidih dan tersisia air 200 cc. Lalu minum airnya selagi hangat. Cara lainnya adalah dengan meminum cuka sari apel.

Kandungan yang terdapat di dalam cuka sari apel mampu menurunkan kadar asam urat. Namun pilih cuka sari apel yang mentah tanpa aditif. Selain itu juga banyak-banyak makan buah ceri, blueberry, dan juga strawberry.

Sedangkan untuk mengatasi kolesterol, caranya 7 lembar daun salam dan daun ceremai 300 gram direbus dengan air sebanyak 600 cc. Rebus sampai tersisi 300 cc. Lalu minum air rebusan tersebut secara teratur. Jika dikonsumsi secara teratur, maka khasiatnya bisa terasa.

 

Selain dengan cara diatas juga bisa menggunakan cara ini:

Diet turunkan kadar asam urat

Asam urat merupakan hasil dari pemecahan purin yang  didapat baik dari makanan maupun dari tubuh sendiri yang memproduksinya. diet rendah asam urat bertujuan untuk mengendalikan produksi asam urat dalam tubuh dan membantu meningkatkan pengeluaran asam urat dari tubuh. Dalam makanan sehari-hari, jumlah purin yang  dikonsumsi sekitar 600-1.000 mg/hari. diet rendah purin hanya memperbolehkan seseorang mengonsumsi bahan makanan yang mengandung sekitar 100-150 mg purin/hari.

Hindari mengonsumsi bahan makanan yang mengandung tinggi purin (sekitar 100-1.000 mg purin/100 g bahan makanan) seperti : daging merah, jeroan, roti manis, unggas, daging rusa,  seafood (remis, kepah, kepiting, udang, lobster, scallop, ikan-ikan kecil termasuk ikan teri, hering, makarel, sarden).

Batasi konsumsi (masih boleh dikonsumsi, tetapi dalam jumlah terbatas sekitar 1-2 porsi/hari) bahan makanan yang mengandung purin dalam jumlah sedang (sekitar 9-100 mg purin/100 g bahan makanan) seperti jamur, asparagus, kembang kol, kacang-kacangan, kacang kedelai, pisang, nangka, bayam, jagung manis, tauge, buah yang dikeringkan, dan lain-lain.

Bahan makanan yang mengandung rendah purin diperbolehkan untuk dikonsumsi antara lain buah-buahan dan sayuran segar kecuali yang disebutkan di atas, susu, keju, telur, cereal, pasta, mie, nasi, kopi, cokelat, dan lainnya.

Kurangi konsumsi lemak jenuh karena lemak jenuh akan menurunkan kemampuan tubuh mengeluarkan asam urat. Batasi alkohol, bir, ragi, dan minum air putih dalam jumlah cukup karena akan membantu mengeluarkan asam urat dari tubuh.

Diet turunkan Kolesterol

Kolesterol merupakan bahan seperti lemak yang ada dalam darah. Kolesterol yang berada dalam darah berasal dari tubuh yang mensintesis dan juga dari makanan. Oleh karena itu, anjuran Kolesterol sekitar kurang 200 mg/hari bagi mereka yang memiliki kadar Kolesterol darah yang tinggi. Adapun bahan makanan yang kaya Kolesterol seperti :

Kuning telur 210 mg/butir

Cavier 94 mg/satu sendok makan

Hati 564 mg/100 gr

Kerang 105 mg/100 gr

Mentega 215 mg/100 gr

Udang 260 mg/100 gr

Olahraga sebaiknya dilakukan secara teratur dan terukur sebanyak 3-4x seminggu.

Gaya hidup sehat termasuk mempertahankan berat badan dalam nilai yang ideal. Jika dihitung IMT (indeks massa tubuh) ananda sekitar 24,1, berarti masuk dalam kategori overweight (kelebihan berat badan). Oleh karena itu, ananda usahakan turunkan berat badan hingga mencapai berat badan ideal sekitar 57 kg.

Demikian semoga artikel ini bermanfaat.

Apa Itu Heavenliquid!?

Obat Kolesterol Heavenliquid, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Nanotechnology Organik yang di produksi khusus untuk mengatasi masalah Anda, yaitu Menjaga Stamina tubuh dan Memperkuat atau Meningkatkan Daya Tahan tubuh. Formula Organik Heavenliquid adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang Tim Formulator kami lakukan.

Formula Organik Heavenliquid mengandung asam amino esensial yang berfungsi untuk regenerasi sel. Berbagai protein esensial yang terkandung dalam Formula ini mudah untuk diserap oleh tubuh dan memberikan energi yang cukup untuk proses metabolisme tubuh..