skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Makanan Pantangan Penderita Asam Urat Dan Kolestrol

Makanan Pantangan Penderita Asam Urat Dan Kolestrol

Pantangan asam urat dan kolesterol memang hampir sama, penyakit asam urat memang kerap kali dikaitkan dengan kolesterol. Pasalnya, kedua penyakit ini berhubungan dengan makanan yang diasup oleh tubuh.

Penyakit asam urat merupakan penyakit yang banyak diderita oleh orang yang berusia diatas 30 tahun. Walaupun begitu, penyakit ini tidak dapat disepelekan atau diremehkan begitu saja. Asam urat bukanlah penyakit yang ringan, rasa sakit yang diberikan oleh penyakit ini bahkan sangat menyiksa saat sedang meradang. Oleh sebab itu, ada beberapa makanan yang dipantang untuk dikonsumsi.

 

Berikut makanan yang merupakan pantangan bagi penderita asam urat dan kolesterol:

1. sayuran

Beberapa jenis sayuran bisa membantu tubuh menurunkan asam urat karena bisa mengurangi kadar asam dalam tubuh. Berbagai jenis sayuran hijau juga bisa membantu menurunkan kadar gula dalam darah serta menurunkan berat badan. Efeknya adalah kadar kolesterol akan menurun karena sayuran mengandung kalori yang rendah dan kadar serat yang tinggi.

Contoh Sayuran : Seledri menjadi sayuran terbaik untuk menurunkan asam urat dan kolesterol.

2. Buah Ceri

Buah ceri yang bisa didapatkan dalam bentuk kalengan juga sangat baik untuk menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Konsumsi buah ceri setiap hari bisa menurunkan asam urat yang tinggi, sesuai dengan hasil penelitian yang dikembangkan oleh Profesor Yiqing Zhang di Boston University. Buah ceri bisa dijadikan camilan rutin untuk setiap hari. Selain itu buah ceri juga membantu menghilangkan lemak dalam tubuh, menurunkan kolesterol dan mengurangi beberapa resiko penyakit stroke dan serangan jantung. Buah ceri tidak mengandung lemak dan memiliki jumlah kalori yang cukup rendah.

3. Makanan Mengandung Serat Tinggi

Semua jenis makanan yang mengandung serat tinggi bisa mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Serat akan membantu proses pencernaan dan penyerapan sari makanan dalam tubuh. Selain itu serat juga bisa berfungsi untuk menyerap kadar dalam darah dan kemudian zat berbahaya ini akan dibuang lewat saluran urin. Serat juga bisa membantu meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh yang mengurangi dampak kolesterol berlebihan.

Contoh Makanan : brokoli, oats, seledri, wortel, kale, sawi, tomat dan kubis.

Ada beberapa obat tradisional asam urat dan kolesterol yang bisa digunakan. Seperti misalnya untuk kolesterol bisa menggunakan bahan alami seperti buah mengkudu, bawang putih, daun salam, bawang Bombay, kunyit, temulawak, jamur kuping hitam, dan masih banyak lagi lainnya.

Jika menggunakan temulawak, caranya adalah temu lawak sebanyak 30 gram yang sudah dikupas dan diiris tipis, direbus dengan air sebanyak 600 cc dan dicampur dengan daun dewa sebanyak 15 gram yang sudah dicuci bersih. Lalu rebus hingga tersisa 200 cc. Saring, dan minum airnya.

Resep obat tradisional asam urat dan kolesterol lainnya adalah siapkan 10 helai daun salam. Rebus dengan air sebanyak 700 cc hingga mendidih dan tersisia air 200 cc. Lalu minum airnya selagi hangat. Cara lainnya adalah dengan meminum cuka sari apel.

Kandungan yang terdapat di dalam cuka sari apel mampu menurunkan kadar asam urat. Namun pilih cuka sari apel yang mentah tanpa aditif. Selain itu juga banyak-banyak makan buah ceri, blueberry, dan juga strawberry.

Sedangkan untuk mengatasi kolesterol, caranya 7 lembar daun salam dan daun ceremai 300 gram direbus dengan air sebanyak 600 cc. Rebus sampai tersisi 300 cc. Lalu minum air rebusan tersebut secara teratur. Jika dikonsumsi secara teratur, maka khasiatnya bisa terasa.

Atau bisa juga dengan menambahkan buah mengkudu 2 buah yang sudah matang. Direbus dengan air sebanyak 600 cc dan tersisa sampai 200 cc. Lalu setelah itu disaring dan diminum airnya. Demikian obat tradisional asam urat dan kolesterol.

Demikian semoga artikel ini bermanfaat.

Apa Itu Heavenliquid?

Obat Asam Urat HeavenLiquid merupakan Formula Herbal hasil dari Autofermentasi Nanotechnology dengan bahan yang 100% alami sehingga tidak memiliki efek samping setelah anda mengkonsumsinya.
LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Formula Herbal yang kami ciptakan ini memiliki komposisi 100% Diospyros kaki.